MIPAFest

aaaa

 

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam bekerjasama dengan Himpunan FIsika menyelenggarakan Seminar Nasional MIPAFest 2015 bertemakan “The Role of Public Society in Reducing Emissions and It’s Impact to Improve the Quality of Life” pada hari Sabtu tanggal 12 September 2015 bertempat di Bale Sawala Universitas Padjadjaran, kampus Jatinangor.

 

Antusiasme yang begitu tinggi dari peserta seminar nasional yang terdiri dari mahasiswa berbagai kampus memenuhi ruang auditorium bale sawala. Seminar dimulai dengan pembacaan tilawah yang kemudilan pembukaan dari ketua panitia MIPAFest 2015 Faizky Ramadhan, Faizky mengatakan bahwa pentingnya lingkungan sehingga kita harus menjaga lingkungan.

 

Dilanjutkan oleh Presiden Keluarga Mahasiswa FMIPA yaitu Hafizh Noor Esa yang menyinggung tentang tragedi asap yang terjadi di pekanbaru.

 

Selanjutnya sambutan dari pak Dr. Dikdik Kurnia, M.Sc selaku perwakilan dari Dekanat FMIPA yang sekaligus membuka acara seminar dengan membunyikan Gong.

 

Sesi pertama dimoderatori oleh Faisal Putra Syahrani dengan pemateri Pak Suryana,S.Si.,MP. dan Eriya Utama selaku perwakilan dari mahasiswa. Sesi pertama mengupas tuntas tentang gas emisi dan gas rumah kaca yang sebenarnya kita perlukan dalam jumlah tertentu, namun ketika jumlahnya melebihi batas dapat mencemari lingkungan dan dapat berdampak pula terhadap perubahan iklim.

 

Sesi kedua mendatangkan pemateri dari Kementerian Lingkungan Hidup RI yaitu Ibu Tri Widayati dan dimoderatori oleh Kang Edhu Endriadis.

 

Seminar ini menjadi ajang temu ilmiah bagi seluruh stakeholders seperti peneliti, akademisi, dan industri serta praktisi untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang berdampak untuk lingkungan kita.