Bina Desa

Jatinagor- Bina Desa, pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Desa Cilayung, desa terdekat dari Jatinangor dan dengan potensi desa yang baik dipilih menjadi desa binaan. Sabtu (16/4) menjadi hari pertama pelaksanaan Bina Desa dan akan berlanjut hingga bulan Oktober mendatang, untuk menjadikan Desa Cilayung mandiri disektor ekonomi dan pendidikan.

Kegiatan fokus kepada :

  • Peningkatan produksi

Singkong yang menjadi potensi Desa Cilayung biasanya hanya dijual ke bandar dengan harga murah. Peningkatan produksi dilakukan dengan memberi pematerian pengolahan singkong di Desa Cilayung.

  • Pendidikan

Selain sektor ekonomi, pembinaanpun dilakukan pada sektor pendidikan dengan mengajar di SD di Cilayung dan diadakannya Perpustakaan MIPA.

  • Penerapan ilmu MIPA

Kegiatan ini dapat memfasilitasi teman-teman yang ingin mengabdi dan difokuskan untuk mengaplikasikan ilmu MIPA yang teman-teman dapat. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini Desa Cilayung dapat menjadi desa yang berkembang. (Persfmipa)