FUMA Bawa Harum FMIPA Unpad #MathCUP Universitas Negeri Semarang 2015

1429857488683[2]

Sabtu,18 april 2015 Team Futsal Mipa Unpad atau yang biasa di sebut FUMA menginjakan kakiknya di kota semarang. Bukan tanpa alasan, Mereka datang sebagai delegasi dari FMIPA Unpad untuk mengikuti tournamet Futsal di Universitas Negeri Semarang yaitu MATHCUP . Touranament ini di ikuti oleh 24 team dari 11 universitas di indonesia. Dengan menggunakan sistem group,dimana satu group terdiri dari tiga team FUMA berada satu group dengan M2M PGRI semarang dan Matematika UNNES.

Pertandingan pertama FUMA menang dengan mudah dan tanpa harus mengeluarkan keringatnya dilapangan. karena lawan pertamanya yaitu M2M dari PGRI tidak bisa hadir. Dengan demikian FUMA mendapat 3 point pertamanya dari sistem WO(Walk Out) team M2M PGRI. Dan di hari yang sama, FUMA melakukan pertandingan keduanya melawan Matematika UNNES. FUMA berhasil mengalahkan Matematika UNNES dengan mudah yaitu dengan score 8-2. Dengan hasil ini FUMA bertengger di puncak klasemen group dan memastikan diri lolos ke perempat final.
Minggu, 19 April 2015, FUMA melanjutkan pertandingan perempat final Tournament Futsal Universitas Negeri Semarang. Pada perempat final ini FUMA bertemu dengan team futsal Matematika UNS. kick of dimulai sekitar pukul 08.30. pertandingan berjalan menegangkan dan terjadi saling kejar mengejar score. Sempat kebobolan di awal babak pertama,FUMA pun membalikan keadaan di babak kedua dengan dua gol, score sementara menjadi 2-1. Lima menit sebelum pertandingan Matematika UNS menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun dua menit menjelang berakhirnya pertandingan FUMA menambah score menjadi 3-2. Hasil ini berakhir sampai peluit panjang di bunyikan. Dan dengan hasil ini FUMA lolos ke semifinal .

Di semifinal,FUMA menghadapi lawan satu kotanya yaitu HIMATIKA dari ITB. Layaknya derby team besar, derby bandung ini berlangsung panas. Babak pertama-pun berakhir dengan score kacamata. Di babak kedua FUMA sempat tertinggal 2-0. Tak mau kalah dari rival sekota, FUMA menerapkan formasi terbaiknya yaitu PowerPlay. Namun formasi ini hanya bisa menghasilkan satu gol dan dibalas dengan gol dari team lawan. Score 3-1 ini sempat membuat FUMA down. Namun dengan mental yang kuat FUMA bisa membalikan keadaan dan mengakhiri pertandingan dengan score 3-5 untuk kemenangan FUMA(Futsal MIPA).

Final, pada pertandingan final ini,FUMA menghadapi tuan rumah yaitu pendidikan Matematika UNNES. Meskipun di bawah tekanan dari para supporter UNNES, FUMA berhasil mengalahkan pendidikan Matematika UNNES dengan score 7-2. Kemenangan ini membuat team Futsal Mipa membawa Rotating Trophy, champion trophy dan tak hanya itu, FUMA juga membawa Trophy top score. Sebuah prestasi yang luar bisa dari team Futsal MIPA. Dengan #semangat yang luar biasa FUMA bisa membawa harum nama FMIPA Unpad.

Laporan dari : Zeri Raihanati (#Perss BEM FMIPA Unpad)