GRAND OPENING MENTORING AL ISLAM

Semangat mentoring seru!! itulah yang terdengar dari salah satu ruangan di Gedung PPBS pada hari Sabtu (12/3). Sebanyak 499 ikhwan dan akhwat angkatan 2015 dari setiap prodi di MIPA memenuhi ruangan A 2.1 untuk mengikuti grand opening mentoring islam yang di adakan oleh Rohis Nurul Ilmi. Kegiatan ini berupa pengenalan program mentoring untuk seluruh muslim MIPA angkatan 2015.

“Kegiatan ini untuk mengenalkan dan mengajak mahasiswa angkatan 2015 untuk mengikuti mentoring, yaitu suatu sarana untuk bersama-sama memperbaiki diri dan meraih keridhaan ilahi”, ujar Wakhid Alfian ketua pelaksana Grand Opening Mentoring Al Islam.

Grand opening diramaikan oleh marawis dari komunitas pencinta rebana unpad yaitu grup rebana nurul huda. Adapula penyampaian materi dari Tatang Khoirudin FIB 2011, mengenai LGBT yang sedang marak terjadi. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman kelompok mentoring untuk setiap prodinya. Setelah itu setiap kelompok berkumpul dengan akang dan teteh pementornya. Kegiatan ditutup dengan tampilan nasyid dari MIPA yang menutup kegiatan dengan meriah.

Adanya kegiatan diharapkan mentoring tidak lagi hanya dianggap sebagai formalitas untuk mendapatkan nilai sempurna pada mata kuliah agama. Tetapi sebagai sarana untuk saling mengingatkan, bersilaturahmi, dan berbagi ilmu.