HIFI GOES TO LAPAN

Pada tanggal 27 Mei 2016 di hari Jumat, HIFI mengadakan kunjungan ke Pustekbang-Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Rumpin, Bogor. Sasaran acara kegiatan ini Mahasiswa Prodi Fisika  FMIPA Unpad.dan targetnya mendatangi perusahaan yang memiliki hubungan dengan KBK prodi fisika (2  KBK). Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini 52 orang. HIFI goes to LAPAN mempunyai tujuan tersendiri untuk Mengenalkan lingkungan industri kepada mahasiswa/i Prodi Fisika dan Memperluas dan menambah kemitraan HIFI dengan lembaga atau perusahaan yang bersangkutan. Manfaat dari mengikuti acara kunjungan ini dapat membuka wawasan mahasiswa fisika mengenai dunia industri yang berhubungan dengan fisika. Suasana yang terjadi saat acara kunjungan berlangsung menyenangkan dan melelahkan.

Rangkaian acara untuk kegiatan kunjungan ke Pustekbang:

-Kumpul di MRU                   : 04.00 WIB

-Shalat Subuh di MRU           : 04.30 WIB

-Berangkat ke LAPAN           : 05.20 WIB

-Shalat Jumat & Zuhur           : 11.45 WIB

-Sampai di LAPAN                : 14.00 WIB

-Makan Siang                          : 14.10 WIB

-Pematerian                             : 14.30 WIB

-Kunjungan ke Lab Aerodinamika, Lab Stasiun Bumi (Lab Satelit) dan Lab Avionik  :16.00 WIB

-Shalat Ashar                          : 17.00 WIB

-Makan Malam                        : 17.15 WIB

-Shalat Maghrib                      : 18.00 WIB

-Kembali ke Jatinangor           : 18.30 WIB

-Sampai di MRU                    : 02.30 WIB

 

Persiapan Acara sebelum kunjungan berlangsung dengan mendatangi perusahaan atau lembaga tertentu yang ada kaitannya dengan fisika, lalu konfirmasi kunjungan dengan perusahaan yang terkait melakukan perencanaan pemasukan dan pengeluaran dana dan diakhir Fiksasi peserta. Kesan dari salah satu mahasiswa jurusan fisika:

“Lulusan Fisika tidak semata mata hanya menjadi guru karena  hampir dari seluruh pekerjaan di dunia tidak lepas dari Fisika” –Almadesya