ILM MIPA Indonesia Wilayah 2 Sukses Selenggarakan Musrakerwil 2015

image

Musrakerwil II merupakan Musyawarah dan Rapat Kerja Wilayah diikuti oleh Anggota ILM MIPA Wilayah II yang meliputi wilayah Jakarta, Jawa Barat serta Kalimantan Barat dan sekitarnya. Universitas yang menghadiri agenda ini yaitu IPB, Unpad, Untan, Unjani dan Unisba. Diselenggarakan pada hari Jumat sampai dengan Minggu tanggal 20-22 November 2015 di Universitas Jenderal Achmad Yani, Cimahi.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan yang dilakukan di Hotel Cherish, Parangpong, Lembang. “Terima kasih kepada peserta Musyawarah dan Rapat Kerja Wilayah 2 ILM MIPA Indonesia yang telah menyempatkan hadir dan terima kasih juga kepada pihak-pihak yang telah membantu penyelenggaraan acara Musrakerwil, semoga acara Musrakerwil di tahun depan lebih baik dan mempererat tali silaturahim” tutur Alvin Sofiyan selaku Ketua Panitia. Hiburan seni budaya Sunda juga turut memeriahkan Pembukaan Musrakerwil kali ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan sidang pleno I dan II. Sidang pleno I meliputi pembahasan dan penetapan agenda sidang, pembahasan dan penetapan tata tertib serta pemilihan dan penetapan presidium sidang tetap. Presidium I dipimpin oleh Mochamad Ramdan (Unisba), Presidium II Yogi Aprianto (Untan) dan Presidium III Sumirat Adi (Unjani). Sidang pleno II meliputi pembahasan dan evaluasi kinerja pengurus wilayah II, pembahasan rekomendasi sangsi terhadap anggota ILM MIPA wilayah II serta pembahasan review Munas VII ILM MIPA yang dilaksanakan di Padang.

Rakerwil yang dilaksanakan tanggal 21 November membahas grand design ILM MIPA wilayah II, pembentukan Badan Pengurus Wilayah dan Pembahasan Program Kerja Wilayah II periode 2015-2017. Grand Design ILM MIPA wilayah II, salah satunya mengusung eksistensi branding ILM MIPA. Pembentukan BPW yang meliputi 5 departemen, yaitu Departemen Kastrat, Departemen Media Informasi, Departemen Pendidikan dan Keilmuan, Departemen Kestari serta Departemen Keuangan dan Wirausaha. Hasil Rakerwil menetapkan bahwa Departemen Kestari ditempati oleh Unjani, Departemen Keuangan dan Wirausaha oleh Unisba, Departemen Kastrat oleh UI, Departemen Media Informasi oleh Untan, Departemen Pendidikan dan Keilmuan oleh IPB. Pembahasan progja diakhiri dengan penentuan progja unggulan, yaitu Indonesian Science Summit dan tuan rumah Rakorwil ILM MIPA Indonesia Wilayah II 2016 mendatang dipercayakan kepada FMIPA Universitas Tanjungpura. (Al)

ILM MIPA Indonesia.
Salam Saintis Muda Indonesia.