Kastrat Competition

CC3C2_3UgAAbpR1

Kastrat Competition, merupakan acara diskusi seru yang di fasilitasi oleh Kementerian Kajian Strategi yang mengangkat permasalahan-permasalahan yang ada di Negeri Indonesia tercinta untuk dikaji lebih dalam dan diharapkan dalam diskusi tersebut kita sebagai mahasiswa memandang masa depan dengan lebih bijaksana.

Tema diskusi yang diberikan disetting sesuai bidang studi masing-masing himpunan seperti “Lingkungan Masyarakat” untuk HIMAKA, HIMASTA dengan tema “Sumber Daya Manusia”,PEDRA dengan tema “Energi”, dan HIMBIO dengan tema “Ketahanan Pangan. Dan masih ada diskusi yang tidak kalah menarik yang di paparkan oleh BEM Kema Kabinet Semangat dengan Tema “Mental Bangsa” . Pada hari sabtu, 18 April 2015 tepatnya di gedung D5 Kimia FMIPA Unpad,

setelah melakukan diskusi seru mengenai berbagai permasalahan negeri kementerian Kajian Strategi memberikan apresiasi kepada para peserta dengan kategori Poster Terbaik dimenangkan oleh HIMASTA, Panelis Terbaik oleh HIMBIO, dan Partisipan terbaik oleh HIMAKA. Banyak pelajaran dan pengetahuan yang dapat kita ambil dari diskusi yang telah dilakukan sebagai mahasiswa. “Bagiku ada sesuatu yang paling berharga dan hakiki dalam kehidupan yaitu dapat mencintai, dapat iba hati, dapat merasai kedukaan. Tanpa itu semua maka kita tidak lebih dari benda. Berbahagialah orang yang masih mempunyai rasa cinta, yang belum sampai kehilangan benda yang paling bernilai itu. Kalau kita telah kehilangan itu maka absurdlah hidup kita”― Soe Hok Gie. Sebagai mahasiswa kita harus peka terhadap keadaan negeri kita tercinta dan mencoba mencari solusi-solusi yang dapat dilakukan untuk Indonesia yang lebih baik.

CC3BSh0VIAAI80H

Laporan dari : Dahlia (#Perss BEM FMIPA Unpad)