Keluarga Baru Mahasiswa FMIPA Unpad

_DSC0078

Senang, adalah kata yang pertama kali muncul dalam benak kebanyakan orang ketika menemukan teman baru. Ya, moment yang sering disebut perkenalan itu merupakan langkah awal untuk menjalin hubungan persahabatan atau pun kekeluargaan.

Berbicara keluarga, Kementrian Kaderisasi BEM KEMA Unpad pada hari Rabu, 26 Agustus 2015 kemarin menyelenggrakan proker “MIPA BERSATU” dalam rangka menyambut keluarga baru mahasiswa Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam (Mahasiswa baru). MB(Kependekan dari Mipa Bersatu) ini adalah ajang tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan semua hal  dasar yang ada Fakultas MIPA juga untuk mempersatukan 8 prodi yang ada di Fakultas MIPA agar mahasiswa dari 8 prodi yang berbeda mampu mengenal satu sama lain dan menjadi kesatuan MIPA yang utuh dan peduli satu satu sama lain, 8 prodi tersebut antara lain Teknik Informatika, Kimia, Biologi, Geofisika, Fisika, Statistika, Teknik Elektro dan Matematika.

Di awali dengan Pembukaan layaknya acara umum lainnya, MB ini menyuguhkan berbagai kegiatan yang menarik dan seru seperti talk show mahasiswa berprestasi, Games,PK Season dan banyak lagi tentunya. Pada kegiatan Game, para mahasiswa baru ini sangat antusias dengan game yang bernama “TALI KASUR “. game sederhana yang memubutuhkan kerja team ini membuat teman-teman mahasiswa baru harus membuat strategi agar bisa memecahkan masalah dari game tersebut, meskipun mereka baru saling kenal namun kekompakan mahasiswa baru terlihat dalam game ini. tak hanya kompak dalam menyelasaikan masalah game tersebut mereka juga begitu kompak dalam berselebrasi atas keberhasilannya, layaknya pemain bola yang telah mencetak gol mereka berselebrasi dengan eksperif dan penuh kecerian.

Disamping mereka dapat kecerian dan pengalaman bermain bersama, mahasiswa baru FMIPA Unpad juga telah memiliki kordinator yang akan memimpinnya di dalam kampus ataupun diluar kampus, dengan sistem pemilihan musywarah akhirnya saudara Jelang Muhammad Dirgantara dari Prodi Kimia menjadi Kordinator mahasiswa Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam 2015.

Dan kemudian acara yang berlangsung selama kurang lebih 9 jam ini di tutup dengan Orasi dan Motivasi dari President dan Wakil president BEM KEMA Unpad untuk para mahasiswa baru.

_DSC0096