09/03/2016

Kemenkoan Ekonomi

KEMENTRIAN KOORDINASI EKONOMI

Menteri Koordinator perekonomian  berfungsi untuk mengoordinasikan, mengawasi, mengontol, dan memberikan pertimbangan-pertimbangan yang dianggap perlu terhadap kementerian yang berada dibawah kendali Menkoperekonomian , yaitu kementrian kewirausahaan, dan kementrian Keuangan Kabinet. Menko Perekonomian bertanggung jawab dalam pengawasan terhadap regulasi keluar masuk nya dana kegiatan-kegiatan yang dilakukan BEM Kema FMIPA Unpad, berkoordinasi dengan kementrian terkait untuk mengontrol regulasi dana agar tetap stabil hingga akhir kepengurusan. Menko Ekonomi bertanggung jawab kepada presiden dan wakil presiden

  • Kementrian Keuangan

Kementerian yang menangani segala hal yang berhubungan dengan keuangan BEM Kema FMIPA Unpad, melakukan pengaturan dan pengontrolan regulasi anggaran, pendapatan, dan pengeluaran secara umum dan khusus, yaitu yang berkaitan dengan keuangan Kementerian dan setiap program kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM Kema FMIPA Unpad. Berkoordinasi dengan Keuangan tiap lembaga terkait perubahan kebijakan keuangan dari dekanat, dan memberikan laporan keuangan secara berkala kepada Presiden BEM KEMA FMIPA Unpad.

  • Kementrian Kewirausahaan

Kementerian yang mempunyai ranah dalam pengoptimalkan dan pemaksimalkan segala potensi yang dimiliki FMIPA Unpad untuk dapat mencapai sumber dana mandiri yang berkelanjutan, melajutkan kegiatan-kegiatan yang memberikan sumber dana bagi BEM KEMA FMIPA Unpad, serta melaksimalkan sarana, dan fasilitas dalam upaya mengoptimalkan kegiatan-kegiatan kewirausahaan.