12/04/2015

Kemenkoan Informasi dan Relasi (INFOREL)

KEMENTRIAN KOORDINASI INFOREL (Informasi dan Relasi)

Menko Relin memiliki ranah kerja membantu dan mengkoordinir kementrian yang memiliki fungsi penyebarluasan relasi dan informasi baik dari atau ke luar Kema FMIPA Unpad. Adapun kementrian yang dibawahi oleh kemenkoan relin adalah Media, Pers, Hubin, dan Hubeks. Kemenkoan Relin bertanggung jawab kepada presiden dan wakil presiden.

  • Kementrian Media

Kementerian yang melakukan pengembangan sistem media komunikasi dan publikasi Bem Kema FMIPA Unpad Selain itu Kementerian Media Komunikasi dan Informasi bertugas mengelola media elektronik yang dimiliki Bem Kema FMIPA  Unpad dan pembinaan jaringan terkait dengan operasional pengadaan media cetak dan elektronik (web).

  • Kementrian Pers

Kementrian yang melakukan pencarian berita berita mengenai keadaan Kema FMIPA Unpad, yang dimana berita tersebut akan diolah dan dipublikasikan melalui media cetak ataupun elektronik.

  • Kementrian Hubungan Internal (Hubin)

Kementerian yang bertanggung jawab terhadap isu kemahasiswaan FMIPA Unpad yang secara khusus menangani serta menjalin hubungan baik dengan seluruh elemen dan lembaga kemahasiswaan yang ada di FMIPA Unpad sehingga terwujud persatuan dan kesatuan menuju Kema FMIPA Unpad yang lebih baik di masa yang akan datang.

  • Kementrian Hubungan Eksternal (Hubeks)

Kementerian ini secara khusus ini memiliki peran untuk membuka dan membina hubungan baik dengan lembaga-lembaga kemahasiswaan di luar FMIPA Unpad seperti BEM Fakultas-fakultas lain, ILMMIPA, dan IKA MIPA, serta lembaga kemahasiswaan setara lainnya maupun organisasi ekstra kampus seperti ormas, LSM, media massa, industry, instansi pemerintah ataupun tokoh masyarakat.