12/04/2015

Kemenkoan Pengembangan Potensi Mahasiswa (PPM)

KEMENTRIAN KOORDINASI PPM (Pengembangan Potensi Mahasiswa)

Menko PPM memiliki ranah kerja membantu dan mengkoordinir kementrian yang memiliki ranah kerja dalam pengembangan pembinaan Kema FMIPA Unpad (PSDMO, Penalaran, Minat Bakat) agar menjalankan program kerja sesuai dengan arahan GBHK, Visi Misi, dan rekomendasi Kongres. Kemenkoan PPM bertanggung jawab kepada presiden dan wakil presiden.

  • Kementrian Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM)

Kementrian yang menangani segala hal yang berkaitan dengan usaha pengoptimalan kinerja Lembaga Kemahasiswaan di Kema FMIPA Unpad dan pembinaan-pengembangan Mahasiswa FMIPA Unpad sesuai dengan UU Sinergisitas, Polbin, dan AD/ART guna menghasilkan sumberdaya yang handal dalam hal manajerial Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemimpinan dengan prinsip prinsip keseimbangan.

  • Kementrian Minat Bakat (Miba)

Kementerian yang menangani hal-hal yang berkaitan pengembangan potensi, minat dan bakat mahasiswa dalam bidang seni dan olahraga, peningkatan semangat persaudaraan dan sportivitas melalui kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung terwujud mahasiswa FMIPA Unpad yang sehat, kreatif dan dinamis.

  • Kementrian Penalaran

Kementerian yang memfasilitasi pengembangan keilmuan dan pendidikan mahasiswa FMIPA Unpad serta mendukung peningkatan kompetensi dan daya saing mahasiswa unpad dalam ranah keilmuannya melalui berbagai kegiatan seperti pelatihan olimpiade ilmiah mahasiswa FMIPA Unpad, pelatihan mahasiswa berprestasi, kegiatan perangsangan keilmiahan mahasiswa FMIPA Unpad menuju Pimnas, seminar students exchange, dan sebagainya.