Kunjungan BEM Kema Universitas Padjadjaran

Jatinangor – Pada hari Rabu (08/03/2017), kedatangan rekan-rekan dari BEM Kema Unpad menambah pengetahuan yang berarti untuk meningkatkan kinerja rekan-rekan dari BEM Kema FMIPA Unpad. Kami bercengkrama di Aula Departemen Fisika dan saling bertukar pikiran agar terjalinnya tali kekeluargaan yang erat dan bekerja sinergis. BEM Kema Unpad yang diketuai oleh Novri Firmansyah dan wakil ketuanya M. Zul Karami mempunyai nama kabinet ‘ARKANANTA’ yang diambil dari Bahasa sansekerta mempunyai makna yang selalu terang sebagaimana harapannya agar bisa selalu menerangi warga Unpad.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 70 orang peserta tersebut dimulai dengan sambutan dari ketua BEM Kema FMIPA Unpad yaitu Lukman Permadi dan memperkenalkan seluruh anggota kabinet Transformasi melalui video yang telah disiapkan sebelumnya. Kang Novri yang pada waktu itu berhalangan hadir diwakili oleh Kang Zul untuk menyampaikan sambutan dan memperkenalkan kabinet Arkananta melalui  slideshow yang merupakan terobosan baru dari kabinet Arkananta.

Dewasa ini ada beberapa topik permasalahan yang menjadi sorotan warga Kema Unpad. Tidak sedikit lembaga kemahasiswaan yang membicarakan permasalahan ini. Setelah melakukan beberapa kali audiensi dengan pihak rektorat, akhirnya rekan-rekan dari Arkananta pun menyampaikan informasinya. Topik permasalahan tersebut di antaranya masalah terkait dengan pencairan dana yang memunculkan banyak pertanyaan mengenai penolakan program kerja oleh pihak rektorat, masalah terkait sarana dan prasarana seperti peminjaman tempat dan masalah Wi-fi memakai Paus ID, dan masalah terkait TPB yang kemungkinan besar tidak akan dilaksanakan lagi sedangkan OKK masih akan berjalan.

Di penghujung acara, seluruh peserta melakukan foto bersama dan merasakan hubungan kekeluargaan yang semakin erat lagi antara Kabinet Arkananta dan Kabinet Transformasi.