MATHSTAT ( Mathematics, Sport and Art )

text alternatif
Matematika, olahraga dan seni merupakan hal-hal penting yang saling berkaitan dan memiliki kesamaan nilai yang tak terbatas dalam mengekspresikannya serta  tidak bisa dipisahkan dari dunia perkuliahan. Himpunan Mahasiswa Matematika atau biasa disebut HIMATIKA, lewat Departement Minat Bakatanya mengombinasikan tiga hal tersebut dalam satu event yang bernama “Mathstat 2015”(Mathematics Sport and Art 2015). Event ini menyelenggarakan bermacam-macam kejuaraan diantaranya adalah Futsal, Volly ball, Badminton, Catur, Basket, Game Pes 2013, Dota 2, Photography, Film,  Kabaret, Fashion Desain, Vokal Group dan Tari Traditional. Kejuaraan-kejuaraan itu  diambil dari dua komponen art dan sport, sedangkan mathematics adalah pelaksana dari kejuaraan tersebut. Event yang merupakan pengembangan dari MathCup ini di laksanakan mulai tanggal 14 Maret hingga 11 April 2015.

Sabtu, 11 April 2015 di Auditorium Bale Santika, MATHSTAT menggelar acara puncaknya. dengan  Memakai konsep “Bioskop”, para audient dan tamu undangan  event seperti di bawa kedalam event pementasan dimana mereka di manjakan dengan berbagai hiburan dari beberapa finalist. Tak hanya itu, layaknya bioskop sungguhan,event ini menyediakan makanan ringan bagi audients/penonton untuk menemani berlangsungnya event. Dalam penutupan ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan bagi pemenang kejuaraan dari setiap kategori serta pemberian piala kepada juara umum MATHSTAT 2015.

“Siapa kita…..? Matematika Unpad”. Jargon khas penuh semangat dari “Matriks”(nama angkatan matematika 2014)  itu seketika membisingkan bale santika ketika nama angkatannya menempati posisi pertama peraihan mendali Mathematics, Sport and Art 2015. Sebuah prestasi yang bagus, dengan perolehan 13 mendali (6 emas,7 perak) matriks mengalahkan angkatan 2013 yang  memperoleh 11 mendali dari 5 emas dan 6 perak.

MATHSTAT 2015, event yang merupakan salah satu proker andalan HIMATIKA  ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan soft skill matematika dibidang seni dan olahraga juga untuk menyambut event besar fakultas yaitu OCEAN 2015. “Tujuan dari Mathstat 2015 ini ialah Matematika mampu meraih prestasi di bidang minat dan bakat, dan target pertamanya ialah menjadi juara umum di Osean 2015” ujar Christiawantra ketua pelaksana MATHSTAT 2015. Dia juga berharap agar rekan panitia mampu mengambil pelajaran dan pengalaman yg bermanfaat buat mereka agar menjadi pribadi yg lebih baik lagi.

Laporan Dari : Asep Nur Muhammad (Pers BEM Fmipa Unpad)

  • Hafizh Noor Esa

    Mathstat kece yaa.. Go HIMATIKA, harumkan nama MIPA di Forsi nanti 🙂