Seminar Kepemudaan Bakti Nusa: Yang Muda, yang Menggerakkan

Jatinangor – Jumat (19/2), Seminar Kepemudaan ini adalah bentuk kerjasama dari Bakti Nusa Dompet Dhuafa, ITB dan BEM Kema FMIPA untuk memotivasi mahasiswa sebagai generasi muda untuk menjadi seorang penggerak. Sekaligus mensosialisasikan beasiswa Aktivis Nusantara.

Acara yang terbagi menjadi dua sesi ini membuat Bale Santika UNPAD sekejap menjadi panggung inspirasi. Bagaimana tidak, sesi pertama Ricky Elson (Founder Lentera Angin Nusantara, perancang mobil listrik Selo), Goris Mustaqim (Founder Asgar Muda Foundation), wakil dari H. Eka Setiawan (Wakil Bupati Sumedang),  dan Laja Lapian berdiri diatasnya sebagai pembicara dalam seminar kepemudaan. Menjadi inspirasi bagi 104 pasang mata yang menyaksikannya.

Sesi ke dua diisi dengan bedah buku yang berjudul Hak Rakyat Digasak, Mahasiswa Bergerak karya Inayah Adi Oktaviana, Elvira J. Saraswati, Egi Mahira Irham, dkk. Mereka adalah para aktivis penerima beasiswa Bakti Nusa, Dompet Dhuafa angkatan ke-5. Berisi kiprah gerakan sosial yang dilakukan di kampus masing-masing.

Seminar ini mengajak mahasiswa untuk tidak diam, untuk bergerak, dan untuk menginspirasi. (persfmipa)