Tak Puas dengan Predikat Lolos Paling Banyak,Kementerian Penalaran Fokuskan Kembali PKM KT

B-CmmptCQAAFd2M.jpg small

19 Januari kemarin Fakultas MIPA mendapat predikat lolos Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) terbanyak se-Universitas Padjadjaran .karena sebanyak 218 PKM yang didanai Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi,88 diataranya adalah Proposal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) sebbuah prestasi yang bagus untuk mengawali tahun 2015 ini.

 

Tak puas dengan hasil itu, kembali kementrian penalaran dari BEM FMIPA Unpad ingin meningkatkan prestasi dengan mengadakan kembali kegiatan Pelatihan PKM.namun pelatihan PKM ini sekarang hanya terfokus pada PKM Karya Tulis yaitu (PKM-AI dan PKM-GT).pelatihan yang dilaksanakan Selasa(17/02) untuk pertama kalinya diadakan di Fakultas MIPA.

Tak sampai di situ harapan dari kementrian penelaran,untuk lebih memfokuskan lagi kementrian penalaran akan mengadakan kegiatan yang bertentangan dengan PKM yaitu diskusi ilmiah,Help Desk dan Kerjasama Dekanat.

“mungkin forum pelatihan PKM KT ini terlalu singkat,selanjutnya kami akan membuat forum kembali yaitu diskusi ilmiah,help desk dan kerjasama dekanat” ujar Kementrian Penalaran,Zahra saat ditemui di ruang kerjanya.

Sebuah ambisi yang serius dari kementrian penalaran untuk meningkatkan prestasi di bidang PKM. Semoga ini menjadi awal untuk kesuksesan Fakultas MIPA di tahun 2015 ini.